Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 di SMA Yuppentek 1 Tangerang - SMA YUPPENTEK 1

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 di SMA Yuppentek 1 Tangerang

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-76, SMA Yuppentek 1 Tangerang menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera pada hari Selasa, 17 Agustus 2021, pukul 07.00 s.d 08.30 waktu setempat, bertempat di lapangan sekolah SMA Yuppentek 1.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-76, SMA Yuppentek 1 Tangerang menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera pada hari Selasa, 17 Agustus 2021, pukul 07.00 s.d 08.30 waktu setempat, bertempat di lapangan sekolah SMA Yuppentek 1. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Bapak Hj. Nardi dan diikuti oleh seluruh guru dan Pegawai/Staf di lingkungan SMA Yuppentek 1, dan anggota OSIS SMA Yuppentek 1 Tangerang.

Upacara bendera berlangsung khidmat dengan prosesi pengibaran bendera yang dilakukan oleh team ekstrakurikuler Paskibra yang dilatih langsung oleh pembina paskbira selama kurang lebih 2 minggu.

Pada tahun 2021 ini,peringatan kemerdekaan HUT RI ke-76, mengambil tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang mengandungi arti nilai-nilai ketangguhan dan semangat juang dalam menghadapi berbagai ujian, termasuk cobaan pandemi, dan semangat pantang menyerah dan terus tumbuh untuk meraih Indonesia maju. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua saling bahu-membahu dan saling bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih belum membaik, seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta upacara baik petugas maupun peserta yang hadir dalam upacara diwajibkan menggunakan masker dan berbaris dengan jarak sekitar 1 meter. Selain itu, Sekolah juga tidak melaksanakan kegiatan perlombaan seperti yang biasa dilakukan guna menghindari potensi kerumunan massa dan pembentukan cluster Covid baru.

 

Penulis: Cindy Permata Sari