Pelaksanaan In House Training Learning Management System (LMS Moodle) - SMA YUPPENTEK 1

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Pelaksanaan In House Training Learning Management System (LMS Moodle)

SMA Yuppentek 1 mengadakan pelatihan In House Training Learning Management System (LMS Moodle)

Pada tanggal 29-30 September 2021, SMA Yuppentek 1 mengadakan pelatihan In House Training Learning Management System (LMS Moodle) yang diikuti oleh seluruh tenaga pengajar aktif di SMA Yuppentek 1.

Pada masa ini, dimana kegiatan pembelajaran secara offline sangat dibatasi, platform pembelajaran online sangat dibutuhkan untuk dapat menunjang kegiatan belajar dengan maksimal. Metode pembelajaran ini menggunakan aplikasi yang bernaman Moodle atau dapat pula disebut sebagai LMS (Learning Managament System)

Tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk memudahkan dan membantu para pengajar mengatasi masalah-masalah yang seringkali ditemukan dalam kegiatan pembelajaran seperti keterbatasan waktu, jarak serta banyakanya biaya yang digunakan dalam penggunaan kertas.

Sekolah SMA Yuppentek 1 memilih menggunakan aplikasi moodle karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan secara (Open Source) yang artinya terbuka untuk dimodifikasi oleh siapapun agar menjadi sebuah aplikasi sempurna tanpa dikenakan biaya apapun, serta memiliki fitur pembelajaran yang sangat lengkap dan dukungan baik komunitas maupun profesional.

IHT yang berlangsung selama dua hari ini  didampingi langsung oleh tenaga ahli agar para guru dapat langsung mempraktikan cara penggunaan LMS dan diharapkan bisa memudahkan para guru mengulik fitur LMS dan memanfaatkan fitur LMS dengan sebaik-baiknya.

 

Penulis: Cindy Permata Sari