Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 di SMA Yuppentek 1 - SMA YUPPENTEK 1

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 di SMA Yuppentek 1

Pada tanggal 27 September 2021, SMA Yuppentek 1 bekerjasama dengan dinas kesehatan provinsi Banten

Pada tanggal 27 September 2021, SMA Yuppentek 1 bekerjasama dengan dinas kesehatan provinsi Banten untuk  melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 di aula vidyaloka SMA Yuppentek 1, Tangerang yang diikuti oleh 4 sekolah di kota tangerang.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, yang diproduksi langsung oleh Biofarma. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 9.00–13.00 WITA, dan dilaksanakan dengan beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. Siswa/i juga diwajibkan untuk membawa fotokopi kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.

Ketua satgas covid SMA Yuppentek 1, Bapak Drs. H. Syachrial menyatakan bahwa total peserta yang mengikuti program vaksinasi ini berjumlah kurang lebih 1000 peserta.

Dengan bantuan tim satgas Covid, PMR, dan juga tenaga kesehatan dari pihak dinas kesehatan provinsi banten, pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan cepat, tertib dan lancar, adapun beberapa tahapan vaksinasi adalah sebagai berikut:

1. Pra-registrasi (dilakukan untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)

2. Meja screening (dilakukan pengecekan suhu,tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi)

3. Meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung)

4. Observasi (giat menginput data pasien yang selanjutnya akan mendapatkan setifikat vaksinasi).

 

Penulis: Cindy Permata Sari