Rapat Verifikasi dan Pleno Semester Genap 2021-2022 - SMA YUPPENTEK 1

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Rapat Verifikasi dan Pleno Semester Genap 2021-2022

Selasa, 14 Juni 2022 bertempat di aula vidyaloka SMA yuppentek 1 Tangerang diadakan Rapat Verifikasi dan Pleno Semester Genap 2021-2022 terkait nilai rapor kelulusan siswa kelas 10 dan 11 .

Selasa, 14 Juni 2022 bertempat di aula vidyaloka SMA yuppentek 1 Tangerang diadakan Rapat Verifikasi dan Pleno Semester Genap 2021-2022 terkait nilai rapor kelulusan siswa kelas 10 dan 11 . Rapat ini di pimpin oleh kepala sekolah SMA Yuppentek 1, Bapak Ir. H. Nardi M.Si serta ketua kurikulum Bapak Alamsyah S.kom dan seluruh staff pimpinan SMA Yuppentek 1, Tangerang. Tujuan dari diadakannya rapat ini adalah sebagai pematangan data nilai rapor siswa.

Dalam petunjuk teknis kelulusan dijelaskan berbagai macam kriteria yang harus dipenuhi agar siswa tersebut memenuhi syarat untuk naik kelas. Kriteria yang disepakati sekolah adalah sebagai berikut: 

  1. Siswa telah menyelesaikan seluruh proses program pembelajaran
  2. Sikap/perilaku minimal baik, 
  3. Siswa mengikuti Ujian Sekolah untuk semua mata pelajaran yang diujikan, 
  4. Siswa lulus Ujian Sekolah.

Dalam kriteria siswa harus lulus Ujian Sekolah, terdapat beberapa definisi yang harus dicermati pula. Nilai siswa ditentukan dengan nilai akhir. Sedangkan nilai akhir ini terdiri dari gabungan nilai afektif, kognitif, dan psikomotorik. Adapun dari nilai akhir tersebut siswa harus memiliki nilai rata-rata nilai akhir minimal 75 untuk bisa dinyatakan naik kelas.

Dalam verifikasi tersebut seluruh Dewan Guru SMA Yuppentek 1 menyetujui hasil keputusan rapat Pleno mengenai kenaikan siswa kelas X dan XI.