Demo Ekskul SMA Yuppentek 1, Tangerang - SMA YUPPENTEK 1

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Demo Ekskul SMA Yuppentek 1, Tangerang

kegiatan ini diikuti oleh seluruh ekskul yang beranggotakan kelas XI dan XII dan telah mempersiapkan penampilan mereka selama kurang lebih 1 bulan.

Pada hari kamis, 20 juli 2022 sekolah SMA Yuppentek 1 mengadakan demo ekskul yang ditujukan untuk seluruh siswa baru agar dapat memilih kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ekskul yang beranggotakan kelas XI dan XII dan telah mempersiapkan penampilan mereka selama kurang lebih 1 bulan. Mereka (para pengurus ekskul) memperlihatkan unjuk aksi dihadapan adik kelas yang baru saja masuk jadi siswa baru kelas X.

 

Di sekolah, kegiatan ekstrakurikuler menjadi bagian kehidupan siswa selain kegiatan intrakurikuler ketika belajar di ruang kelas. Terdapat 18 organisasi ekskul resmi di SMA Yuppentek 1, antara lain creative production,Futsal, bulu tangkis, fotografi, Bola Basket, KIR, Bola Voli, Musik, PMR(Palang Merah Remaja), taekwondo, Dance, Tari Saman, Esport, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), pramuka, English club, pencita alam, rohis, dan marawis.

 

Para siswa baru ini melihat penampilan dan mendapat penjelasan tentang berbagai macam ekskul, agar nantinya mereka memilih paling tidak 1 ekskul wajib dipilih dan 1-2 ekskul tambahan. Kegiatan ekskul menjadi pilihan yang penting untuk perkembangan siswa selama di sekolah karena dapat mengembangkan minat dan bakat mereka. Selain itu, demo ekskul juga penting sebagai upaya agar dapat menarik calon anggota baru untuk regenerasi organisasi. Bagi siswa baru, demo ekskul dapat menjadi awal perkenalan dengan kakak kelas mereka yang nantinya dapat menjadi patner aktivitas/ organisasi disekolah.