Pembentukan Karakter Melalui Literasi di SMA Yuppentek 1 - SMA YUPPENTEK 1

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Pembentukan Karakter Melalui Literasi di SMA Yuppentek 1

Di SMA Yuppentek 1, kami memulai program literasi dengan pembiasaan membaca ayat suci alquran selama 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar jam pertama dimulai.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 21 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti, membicarakan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan budi pekerti pada siswa. Berdasakan hal itu, Gerakan Literasi merupakan gerakan yang bertujuan untuk menumbuhkan minat baca pada siswa. 

Di SMA Yuppentek 1, kami memulai program literasi dengan pembiasaan membaca ayat suci Al-Qur’an selama 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. 

Hari ini pada tanggal 29 Agustus 2022,   pembiasaan literasi di pimpin langsung oleh guru agama kami Bapak Abror di tengah lapangan bersama seluruh siswa SMA Yuppentek 1 selepas upacara bendera. Tujuan dari pembiasaan literasi ini adalah untuk membentuk karakter siswa agar lebih mencintai budaya membaca.

Terlihat seluruh siswa antusias dengan pengenalan literasi yang di lakukan bersama di lapangan terbuka ini. Harapan kami literasi dapat terus di budayakan di sekolah kami untuk mendukung peningkatan minat baca pada generasi muda penerus bangsa.