Perencanaan Berbasis Data di Platform Rapor Pendidikan untuk Perencanaan BOS dan BOP 2023 - SMA YUPPENTEK 1

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Perencanaan Berbasis Data di Platform Rapor Pendidikan untuk Perencanaan BOS dan BOP 2023

Merujuk kepada peraturan pemerintah no 57 tahun 2021 perencanaan berbasis data merupakan bagian dari proses Evaluasi Sistem Pendidikan untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan.

Merujuk kepada peraturan pemerintah no 57 tahun 2021 perencanaan berbasis data merupakan bagian dari proses Evaluasi Sistem Pendidikan untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan.

Hari Sabtu, tanggal 24 September 2022 kepala sekolah beserta staff pimpinan melakukan penyusunan perencanaan berbasis data di Hotel Mercure Tangerang. 

Kebijakan perencanaan berbasis data ini adalah salah satu cara untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia yaitu “Mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebinekaan global.”

Perencanaan berbasis data adalah sebuah perubahan kebiasaan untuk mendorong satuan pendidikan dan dinas pendidikan menyusun kegiatan peningkatan capaian pembelajaran berdasarkan fakta. 

Dalam penyusunan kegiatan percanaan berbasis data ini, kami melakukan analisa dengan mengidentifikasi hasil evaluasi pada rapot  pendidikan SMA Yuppentek 1 Tangerang guna meningkatkan mutu layanan dan pendidikan di sekolah kami.


Pada akhir workshop ini, Bapak Ir. H. Nardi M.Si dan Ibu Sri Juniarti, S.Si, M.Pd mengharapkan semua pemangku kepentingan mendukung perencanaan berbasis data untuk memperbaiki perencanaan di ARKAS sekolah demi perbaikan mutu pendidikan. Marilah bersama kita identifikasi, refleksi, dan benahi untuk meningkatan kualitas belajar siswa.