Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Halalbihalal di SMA Yuppentek 1 - SMA YUPPENTEK 1

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Halalbihalal di SMA Yuppentek 1

Pada tanggal 2 Mei 2023, seluruh siswa SMA Yuppentek 1 kelas X dan XI bersama-sama memperingati hari pendidikan nasional beserta halalbihal di lapangan.

2 Mei 2023, hari ini adalah hari pertama masuk sekolah setelah libur puasa dan lebaran. Pada hari ini SMA Yuppentek 1 melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional di Indonesia. Hari ini adalah hari bersejarah dalam sistem pendidikan nasional. 

Selain hari pendidikan Nasional, hari ini juga bertepatan dengan peringatan hari lahir Ki Hajar Dewantara. Ki Hajar Dewantara adalah tokoh pahlawan nasional yang menjadi menteri pendidikan pertama Indonesia.

Atas jasa-jasanya, Presiden RI Soekarno menetapkan Ki Hajar Dewantara sebagai bapak pendidikan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI Nomor 305 Tahun 1959 tertanggal 28 November 1959.

Bersamaan itu pula, hari lahir Ki Hajar Dewantara diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Setelah melaksanakan upacara, selanjutnya di susul oleh acara halalbihalal yang diikuti oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari siswa, staff, guru, dan juga karyawan SMA Yuppentek 1 dengan diiringi salawat sambil bersalam-salaman.

 

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, siswa dan siswi dibubarkan mengingat adanya agenda lain yaitu rapat pleno kelulusan siswa kelas 12 dan rapat verifikasi yang dihadiri oleh seluruh guru SMA Yuppentek 1 Tangerang.

(CIN)