Sosialisasi Program Sekolah SMA Yuppentek 1 Tangerang - SMA YUPPENTEK 1 Sosialisasi Program Sekolah SMA Yuppentek 1 Tangerang

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Sosialisasi Program Sekolah SMA Yuppentek 1 Tangerang

SMA Yuppentek 1 mengundang orang tua/ wali peserta didik kelas X untuk hadir dalam acara Soisalisasi Program Sekolah pada Tanggal 26 Agustus 2023.

SMA Yuppentek 1 mengundang orang tua/ wali peserta didik kelas X untuk hadir dalam acara Soisalisasi Program Sekolah pada Tanggal 26 Agustus 2023. Kegiatan yang bertempat di ruang Aula SMA Yuppentek 1 Tangerang tersebut berlangsung dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB yang dibagi menjadi dua sesi. sesi pertama dihadiri oleh orang tua/ wali murid kelas X.1- X.6 dan dilanjut sesi kedua yang dimulai pada jam 10.30 dihadiri oleh seluruh orang tua/ wali murid kelas X.7- X.11. 

Sosialisasi Program Sekolah ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada orang tua/wali peserta didik terkait dengan program sekolah di tahun pelajaran 2023/2024 utamanya tata tertib sekolah, pemaparan hasil psikotes anak, seminar parenting, dan proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) “PEKABARA” yang akan dilaksankan pada tanggal 28 agustus 2023.

Selain itu juga Sosialisasi Program Sekolah ini menjadi ajang untuk berkenalan dan silaturahim antara manajemen sekolah, wali kelas, guru BK dengan seluruh orang tua/wali peserta didik kelas X. Peranan orang tua/wali peserta didik sebagai partner guru dalam mendidik anak-anak tidak bisa dipisahkan. Bahkan orang tualah yang hakikatnya memiliki peran utama sesungguhnya dalam pendidikan. Sedangkan pihak sekolah dan guru hanya sebagai fasilitator, pembimbing, orang tua kedua di sekolah. Namun, justru hanya sebagian kecil saja yang memahami hal tersebut. Orang tua justru menyerahkan sepenuhnya segala macam pendidikan baik intelektual, spiritual, dan juga keterampilan pada guru disekolah. 

Untuk mengubah presepsi tersebut maka penting sekali sekolah menyelenggarakan Sosialisai Program Sekolah bersama orang tua/wali peserta didik. Selain dibuat kesepahaman dalam mendidik anak-anak juga dijabarkan program dan kegiatan yang akan diselenggarakan sekolah serta diselipkan juga materi tentang parenting oleh seorang psikolog yang kami undang khusus untuk memaparkan tentang hasil psikotes anak dan materi parenting yang ringan tapi bermakna. Sehingga orang tua/wali mengetahui semua program sekolah dan peran penting orang tua dalam memndidik anak. Orang tua/wali juga bisa meminta informasi tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan dari segi manfaatnya bagi pendidikan anak-anak.

Acara Sosialisasi Program Sekolah cukup  padat dan berisi Setelah acara dibuka oleh Bapak Ir. H. Nardi M.Si selaku Kepa la sekolah SMA Yuppentek 1 yang dilanjutkan dengan paparan visi dan misi sekolah dan program unggulan sekolah. Setelah acara sosialisasi program  unggulan sekolah selesai, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Sosialisasi Program Sekolah yang di paparkan oleh Bapak Moh. Alamsyah, S.Kom selaku Wakasek Kurikulum. Selanjutnya sosialisasi tentang Tes IQ pada siswa serta materi parenting yang di isi oleh Bapak Adis Surya S. Putra, S.Psi seorang psikolog di perlindungan   anak Indonesia yang juga menjadi rekanan sekolah kami untuk  bekerjasama dengan BK dalam memantau psikolog perkembangan anak dan minat serta bakat dari seluruh siswa dan siswi SMA Yuppentek 1 Tangerang. 

(CINDY)