Ketentuan Seragam SMA Yuppentek 1, Tangerang - SMA YUPPENTEK 1

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Ketentuan Seragam SMA Yuppentek 1, Tangerang

SMA Yuppentek 1 setiap harinya memiliki ketentuan seragam yang berbeda-beda. Disini akan dipaparkan secara detail aturan seragam yang berlaku di SMA Yuppentek 1, Tangerang.

Berikut adalah ketentuan seragam SMA Yuppentek 1 setiap harinya. Seluruh siswa wajib mengikuti menggunakan seragam sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pelanggaran peraturan tentu saja akan mendapatkan sangksi sesuai dengan aturan yang berlaku di SMA Yuppentek 1. Sebagai siswa dan siswi SMA Yuppentek 1, mari bersama-sama kita menaati peraturan yang ada. 

Seragam hari senin adalah seragam putih dan abu-abu serta rompi ciri khas SMA Yuppentek 1. Sepatu yang digunakan harus warna hitam dan kaos kaki putih panjang ya. Rok yang digunakan harus rempel dan menutupi mata kaki ya. Rok yang diatas mata kaki sudah termasuk dalam pelanggaran dan tidak mencerminkan pakaian seorang pelajar SMA Yuppentek 1. Untuk yang laki-laki, Celana harus celana basic sesuai seperti digambar. Jika celana terlalu ketat seperti slim fit, skinny fit, atau cut bray tidak diperbolehkan.

 

Seragam hari selasa adalah menggunakan seragam kotak-kotak ciri khas sekolah kita. Untuk yang laki-laki menggunakan kemeja kotak-kotak dan celana basic warna cream. Seragam perempuan kebalikannya, kemeja warna cream dan rok kotak-kotak. Jangan sampai kebalik ya saat menjahit bahannya. Nah untuk yang pake hijab, gunakan warna yang senada dengan kemeja kamu ya, yaitu warna cream. Jangan lupa gunakan dasi dan sepatu wajib menggunakan warna hitam dan kaos kaki putih panjang. 

Seragam hari rabu wajib menggunakan baju pramuka dengan atribut yang lengkap. Khusus untuk siswi perempuan yang berhijab wajib menggunakan kerudung warna coklat tua sesuai dengan rok kamu. Sepatu tetap harus warna hitam dan kaos kaki putih panjang ya..

Seragam hari kamis, kamu bebas menggunakan kemeja batik. Hari ini kamu bisa berekspresi dengan menggunakan kemeja batik terbaik kamu. Khusus untuk perempuan, kemeja batiknya wajib yang berkerah ya, tidak perlu kemeja tapi yang penting ada kerahnya dan tentu saja harus motif batik. Untuk bawahannya kamu wajib menggunakan celana hitam untuk laki-laki dan rok hitam untuk perempuan. Ingat celananya harus basic dan untuk perempuan wajib semata kaki rok nya. Sepatu yang digunakan warna hitam dan kaos kaki warna putih panjang.

Seragam hari jumat. Dihari jumat kamu wajib menggunakan baju muslim koko untuk siswa laki-laki yang beragama muslim dan menggunakan celana basic hitam. Untuk siswi perempuan kamu boleh mengenakan atasan muslim seperti tunik berwarna putih atau kemeja putih dipadukan dengan rok hitam dengan panjang semata kaki serta jangan lupa menggunakan kerudung warna hitam. Bagi siswa dan siswi yang non muslim kalian tidak perlu menggunakan baju koko atau muslim melainkan hanya menggunakan kemeja putih sekolah dengan dipadukan celana hitam. Di hari ini kamu bebas menggunakan sepatu warna apapun, selama itu masih kategori sepatu sekolah atau sneakers masih diperbolehkan.

Seragam olahraga hanya digunakan saat olahraga saja dan setiap angkatan memiliki warna yang berbeda. Warna angkatan mana yang paling favorit kamu?

Sekian tentang aturan seragam sekolah SMA Yuppentek 1. Mari kita taati peraturan yang berlaku dan jadilah siswa dan siswi SMA Yuppentek 1 yang tertib dan disiplin.

(CIN)