Antusias Siswa dan Siswa Memperingati Hari Guru di SMA Yuppentek 1 - SMA YUPPENTEK 1

SMA YUPPENTEK 1

INFO

BERITA DAN KEGIATAN

Antusias Siswa dan Siswa Memperingati Hari Guru di SMA Yuppentek 1

Pada tanggal 25 November 2022, seluruh siswa SMA Yuppentek 1 sangat antusias memperingati hari guru yang di rayakan di lapangan sekolah.

Hari Guru Nasional 2022 diperingati pada 25 November 2022 mendatang. Hari Guru Nasional merupakan salah satu hari besar nasional yang bertujuan untuk memperingati peran serta jasa para guru di Indonesia.

Peran serta guru sebagai pendidik profesional yang bertanggung jawab untuk mendidik hingga membimbing peserta didik membuat profesi ini kerap dijuluki pahlawan tanpa tanda jasa.

Setiap tahun SMA Yuppentek 1 selalu merayakan Hari Guru yang disambut meriah oleh seluruh siswa dan siswi SMA kami tercinta. berikut adalah keseruan acara Hari Guru di tahun 2022 ini:

Upacara memperingati Hari Guru Nasional dimulai tepat pukul 06.30 WIB. Seluruh dewan guru dan staf SMA Yuppentek 1 Tangerang menjadi petugas upacara dan peserta upacara adalah seluruh peserta didik SMA Yuppentek 1 Tangerang. Upacara dihadiri langsung oleh Kepala SMA Yuppentek 1 Tangerang, Ir. H. Nardi M,Si Dalam sambutannya, Bapak Kepala sekolah mengatakan bahwa seorang guru yang baik, tidak hanya memberikan ilmu kepada peserta didiknya, tetapi juga menanamkan akhlak yang mulia, sopan santun yang baik, pribadi yang taat, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Itulah pesan Kepala SMA Yuppentek 1 Tangerang dalam amanatnya kepada seluruh dewan guru dan peserta didik. 

Seusai upacara bendera, peserta didik memberikan apresiasi kepada para guru dalam bentuk ucapan terima kasih  berupa pemberian hadiah kepada seluruh dewan guru dan staf SMA Yuppentek 1 Tangerang, di saat itu tampak suasana haru dan sangat menyentuh hati. 

 

Tak hanya itu, sebagai kejutan seluruh siswa berkumpul di lantai 2 yang menghadap kelapangan sekolah dan menyanyikan lagu hymne guru serta memberikan yell-yell yang ramai dan menggugah hati untuk seluruh dewan guru.

Guru adalah seorang pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yang ia didik. Semoga keberkahan selalu menyertai segala usaha yang dikeluarkan oleh semua guru di seluruh penjuru Indonesia. (CIN)